Selasa, 24 Oktober 2017

Lawan Pencemaran Lingkungan untuk Mengurangi Dampak Bahayanya

 

Pencemaran lingkungan yang terjadi didunia saat ini semakin mengalami peningkatan hal ini disebabkan oleh banyaknya industri, kendaraan bermotor, serta rumah tangga yang terus menerus menghasilkan limbah dan polusi. 

Berdasarkan sebuah jurnal kedokteran dapat dibuktikan 1 dari 6 kematian dini yang terjadi didunia pada tahun 2015 diakibatkan adanya paparan dari polusi beracun. Tentunya hal seperti ini harus menjadi fokus kita bersama dalam bagaimana melawan pencemaran lingkungan yang terjadi.

Bahkan beberapa isu terkait pencemaran lingkungan sangat banyak terdengar saat ini, misalnya saja banyaknya saluran air yang terkontaminasi oleh limbah B3 serta udara yang tidak sehat akibat adanya paparan polusi udara yang terjadi setiap waktu. Akibat dari adanya isu diatas tentunya sangat mengejutkan, bayangkan saja 1,5 juta anak meninggal akibat terkena infeksi pernapasan yang salah satunya diakibatkan adanya paparan polusi udara serta banyaknya kasus bayi yang lahir secara prematur. 

Dengan banyaknya kasus seperti yang sudah disebutkan diatas tentunya menuntut kita semua untuk melawan pencemaran lingkungan yang membawa efek berbahaya dan mematikan bahkan lebih berbahaya dari perang dan bencana. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Emisi Berdampak Pada Peningkatan Frekuensi Kejadian Bencana di Dunia !

Dengan bencana alam seperti badai, banjir dan dampak-dampak lain akibat perubahan yang semakin merusak, semakin mendesak untuk setiap n...