Rabu, 18 Oktober 2017

10 Tempat yang Terkotor Di Dunia !

                          

Pencemaran lingkungan merupakan salah satu isu yang paling banyak terjadi di dunia ini, bahkan menurut data ada beberapa negara yang memiliki lokasi paling kotor atau tercemar di dunia. 



  1. Chernobyl, Ukraina : Kota utara di Ukraina yang terkena bencana nuklir pada tahun 1986, sehingga menyebabkan kontaminasi radioaktif secara luar biasa terhadap penduduk di Chernobyl. 
  2. Pasifik Utara Pilin : Sebuah pulau yang terdiri dari sampah-sampah plastik yang mengapung sedalam 30 kaki. Bayangkan saja suatu pulau yang terdiri dari jutaan sampah yang mengapung, pasti yang terlintas didalam pikiran anda adalah adanya pencemaran besar-besaran.
  3. Linfen, Cina : Linfen merupakan kota dengan polusi udara terparah didunia, kota yang dekat dengan industri batu bara ini memang selalu terkena polusi yang parah dari asap dan jelaga. Bahkan parahnya jika seseorang menggantung cucian di Linfen maka akan berubah menjadi hitam sebelum mengering.
  4. Rond=C3=B4nia, Brasil: Sebuah negara yang terletak di barat laut Brasil, merupakan salah satu daerah yang paling gundul dari hutan hujan amazon. Ribuan hektar hutan telah diiris dan dibakar karena untuk memberikan ruang bagi peternakan. Tentunya sudah tidak akan terbayang bagaimana adanya pencemaran akibat adanya penebangan hutan liar besar-besaran. 
  5. Sungai Yamuna : Yamuna adalah anak sungai terbesar dari sungai gangga, sungai ini mengalir melalui Delhi, dan diperkirakan bahwa sebesar 58% sungai ini terdiri dari sampah perkotaan yang mengalir kedalam badan sungai tersebut. Mirisnya lagi bahwa selain adanya banyak sampah di sungai ini kegiatan pembuangan air limbah juga berjalan di sungai ini. 
  6. La Oroya, Peru : La Oroya merupakan lokasi pertambangan dengan tingkat pencemarn yang sangat tinggi. Bahkan berdasarkan penelitian bahwa 99% dari anak-anak yang tinggal di dekat daerah La Oroya terkena pencemaran timbal didalam darah.
  7. Danau Karachay, Rusia : Danau Karachay merupakan tempat paling tercemar dibumi. Danau ini terbukti menyimpan limbah nuklir yang dapat memberikan paparan yang sangat fatal.
  8. Haiti : Penebangan hutan besar-besaran menyebabkan Haiti menjadi salah satu negara tercemar dan terkotor didunia. Selain itu, adanya ambisi dari proyek industri besar-besaran menyebabkan adanya pencemaran di Haiti.
  9. Kabwe, Zambia : Kandungan senyawa kimia emimpin dan cadmium yang terdapat di Kabwe menyebabkan kandungan tanah yang berada di lokasi menjadi tercemar, bahkan berdasarkan hasil penelitian bahwa tidak ada satupun tumbuhan yang dapat tumbuh di daerah tersebut.
  10. Appalachia, West Virginia : Lokasi pertambangan di West Virginia ini mengakibatkan adanya polutan tebal yang menyebabkan pencemaran diseluruh sungai dan juga adanya kerusakan lingkungan. 


















1 komentar:

Emisi Berdampak Pada Peningkatan Frekuensi Kejadian Bencana di Dunia !

Dengan bencana alam seperti badai, banjir dan dampak-dampak lain akibat perubahan yang semakin merusak, semakin mendesak untuk setiap n...