Selasa, 10 Oktober 2017

Cara Cerdik Manfaatkan Limbah Sampah Organik

             


Sampah organik merupakan sampah yang dapat diolah kembali dengan proses sederhana melalui bantuan penguraian bakteri pengurai. Pada dasarnya sampah organik banyak berasal dari kegiatan rumah tangga seperti : sisa makanan, sampah dapur, dedaunan dari pohon sekitar rumah. Dalam hal pengolahan dan pemanfaatan juga sampah organik cenderung lebih simpel jika dibandingkan dengan sampah non organik. 


Masyarakat yang kreatif dan memiliki jiwa untuk melindungi lingkungan maka dapat melihat adanya peluang dari sampah organik ini. Bahkan dibeberapa tempat sampah organik berhasil dimanfaatkan sebagai sumber gas metan degan teknologi biodigester yang dikembangkan oleh seorang masyarakat. 

Tentunya dengan adanya peluang seperti ini maka masyarakat dapat bersama-sama mengurangi tumpukan sampah organik yang jika disadari ternyata jumlahnya sangat banyak dan hampir setiap hari tumpukan sampah tersebut bertambah. 

"Mari mulai kelola lingkungan kita bersama dengan melakukan tindakan sederhana namun bermanfaat bagi semua". (Kompelisa, 2017)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Emisi Berdampak Pada Peningkatan Frekuensi Kejadian Bencana di Dunia !

Dengan bencana alam seperti badai, banjir dan dampak-dampak lain akibat perubahan yang semakin merusak, semakin mendesak untuk setiap n...